CARA BETERNAK AYAM FILIPINA PART II

Posted by Unknown on Monday, March 6, 2017



Seperti janji saya pada artikel sebelumya tentang CARA BETERNAK AYAM FILIPINA PART I maka saya akan mengulas dari lanjutan postingan tersebut. Ok tanpa panjang lebar mari kita lanjutkan.

Perawatan Masa Grower

Masa Grower pada ayam Filipina adalah ketika menginjak umur 1 sampai 7 bulan, dimasa ini gunakan kandang umbaran yang tertutup atapnya yang penting sinar matahari pagi bisa masuk dan sirkulasi udara bebas keluar dan masuk. Tujuannya adalah agar ayam bebas bergerak sehingga mengurangi resiko stres pada ayam. Jangan lupa juga gunakan pakan yang kaya akan protein dan karbohidrat karena dimasa ini adalah proses pematangan organ organ vital yang dibutuhkan seperti pembentukan otot maupun organ untuk reproduksi serta menunjang masa pertumbuhan, maka dari itu perhatikan asupan nutrisi pada ayam. Jangan lupa pula memberikan multivitamin dan vaksinisasi secara berkala.

Perawatan Masa Finisher

Ketika memasuki masa Finisher atau tepatnya berumur 7 bulan atau lebih ayam sudah boleh dilatih karena pada dasarnya ketika ayam sudah memasuki usia 7 bulan otot ototnya sudah terbentuk hampir sempurna. Akan tetapi perlu diingat bahwa proses latihan harus bertahap tidak boleh langsung diberikan porsi latihan berat langsung, harus step by step. Untuk latihan abar juga harus menginjak usia 10 bulan dan jangan terlalu lama, latihan abar dilakukan maksimal 2 sampai 3 menit saja.
Perlu diingat pada ayam Filipina ini jangan terlalu sering dimandikan karena dapat merontokkan bulu-bulunya, kurang enak jika kita memelihara ayam jenis Filipina sementara bulunya rontok kelihatan kurang gagah atau gak enak dilihat. Berbeda kalau bulunya lebat dan indah, enak dilihat dan bisa juga membuat calon pembeli jatuh cinta pada pandangan yang pertama. 

Saya rasa cukup dulu pembahasan dari Cara Beternak Ayam Filipina dari Part I sampai Part II tunggu artikel - artikel dari saya masih mengenai Ayam Texas atau Ayam Filipina. Salam Kukuruyuk............









{ 2 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

agen sabung ayam online dari filipina live streaming

http://agensabungayam.logdown.com/post/7834261-cara-merawat-ayam-bangkok-aduan-bantat

Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
Telegram : +62812-2222-995
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita

agenayamterpercaya said...

Artikel kamu bagus gan! aku selalu menunggu artikel kamu.. Sebagus artikel ini Ketahui Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Ayam Laga

Post a Comment