Ayam Filipina Jenis Kelso

Posted by Unknown on Friday, March 3, 2017

KELSO SANG PETARUNG CERDAS


Untuk ayam Filipina jenis Kelso ini terkenal akan kecerdasannya dalam bertarung. tidak seperti ayam petarung jenis lainnya, ayam jenis ini tidak akan melompat atau menyerang sebelum melihat kesempatan yang bagus untuk melancarkan serangan. Jika ayam jenis ini menyerang terlebih dahulu maka akan terjadi serangan membabi buta dia akan menggunakan tajinya (pisau) dengan sangat cepat perlu diketahui ayam ini memiliki tipe pukulan writer dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk menumbangkan lawannya.

Beberapa orang berpendapat bahwa salah satu kelemahan dari ayam jenis kelso ini adalah terletak pada Guntingan atau biasa disebut Cutting, dimana diyakini bahwa Ayam yang mimiliki Cutting yang bagus akan lebih cepat melumpuhkan lawan. akan tetapi untuk saat ini ayam jenis kelso  banyak dikawin silangkan dengan jenis  ayam yang memilki cutting yang luar biasa seperti contohnya dikawinkan dengan jenis Brown Red, Rounhead,Sweater,Grey dan jenis ayam lainnya sehingga bisa menghasilkan Petarung yang handal dalam segi kecepatan, akurasi serangan serta cutting yang mematikan.

Mungkin jika pembaca sekalian ingin membudidayakan ayam jenis Kelso alangkah lebih baiknya jika dikawin silangkan, karena untuk saat ini memang ayam jenis kelso masih cukup menjanjikan jika kita ingin mempertahankan keaslian garis keturunannya. tetapi dimasa akan mendatang akan muncul breeder - breder yang menyilangkan ayam jenis Kelso dengan ayam yang mempunyai keunggulan lain sehingga menghasilkan generasi Kelso yang lebih tangguh.

Sekian tentang Ayam jenis Kelso saya juga akan mengulas lebih spesifik tentang ciri-ciri ayam jenis kelso atau berbagai macam jenis Ayam Texas yang biasa disebut Ayam Filipina pada artikel saya berikutnya, semoga bermanfaat salam Kukuruyuk................

{ 2 comments... read them below or add one }

Fennycia Lim said...

ciri-ciri ayam jenis kelso atau berbagai macam jenis Ayam Texas yang biasa disebut Ayam Filipina pada artikel saya berikutnya taji ayam sabung

Dunia Informasi said...

terimakasih atas informasinya...!

Post a Comment